WWW.RUANGTERKINI.COM

PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2023 TERBUKA DI 7 INSTANSI

 PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2023 TERBUKA DI 7 INSTANSI 
Ket: gambar Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023
(Foto: Instagram kemenpanrb)

www.ruangterkini.com hadir sebagai blog yang berisi tentang artikel, Lowongan Kerja, Beasiswa, Pelatihan, Lomba dll. Blog ini sebagai wadah/ media informasi bagi teman-teman yang sedang mencari Lowongan Pekerjaan, Beasiswa, Pelatihan,dan beberapa informasi lainnya. Melalui artikel ini kami informasikan buat teman-teman setia pembaca www.ruangterkini.com bahwa saat ini terdapat Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023 terbuka Di 7 Intansi.

Ket: gambar Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023
(Foto: Instagram kemenpanrb)

Dilansir dari laman Instagram kemenpanrb dan menpan.go.id  bahwa Pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa untuk jalur sekolah kedinasan. Untuk sementara, ada 4.138 kebutuhan formasi yang disetujui dari tujuh instansi yang menaungi sekolah kedinasan. Masyarakat yang tertarik menjadi aparatur sipil negara melalui sekolah kedinasan bisa mulai mendaftarkan diri sejak tanggal 1 hingga 30 April 2023.

Berikut  Instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023 yaitu Instansi yang membuka kebutuhan peserta sekolah kedinasan antara lain Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) total 525 kebutuhan, BPS (Politeknik Statistika STIS) 500 kebutuhan, BSSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara) 125 kebutuhan, BIN (STIN) 400 kebutuhan, Kementerian Keuangan 1.100 kebutuhan, BMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) 80 kebutuhan, dan Kementerian Perhubungan (22 Sekolah Perhubungan) 1.408 kebutuhan

Instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023:

  1. Kemenkeu 1100 Kebutuhan Politeknik Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN- STAN)
  2. KEMENKUMHAM  525 Kebutuhan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Politekip) dan Politeknik Imigrasi (Politekim)
  3. BPS 500 Kebutuhan Politeknik Statistika- Sekola Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
  4. BMKG 80 Kebutuhan Sekolah Tinggi Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
  5. BSSN 125 Kebutuhan Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN)
  6. BIN 400 Kebutuhan Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)
  7. Kementerian Perhubungan (22 Sekolah Perhubungan)

Ket: gambar Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023
(Foto: Instagram kemenpanrb)

Pendaftaran dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yakni sscasn.bkn.go.id. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya digelar pada Mei hingga Juni 2023.

Untuk seleksi lanjutan diatur oleh masing-masing kementerian atau lembaga yang menaungi sekolah kedinasan. Info lebih lengkapnya silahkan kunjungi laman  Instagram kemenpanrb atau menpan.go.id

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat!

Sumber:  Instagram kemenpanrb/ menpan.go.id