WWW.RUANGTERKINI.COM

Pendaftaran Beasiswa Bintang Glow & Lovely Indonesia Tahun 2023 Dibuka Cek Syarat dan Jadwal Pelaksanaannya

Ket: Gambar Bintang Beasiswa Tahun 2023
(Foto: Instagram glowandlovely_id)

www.ruangterkini.com hadir sebagai blog yang berisi tentang artikel, Lowongan Kerja, Beasiswa, Pelatihan,dll. Blog ini sebagai wadah/ media informasi bagi teman-teman yang sedang mencari Lowongan Pekerjaan, Beasiswa, Pelatihan,dan beberapa informasi lainnya. Melalui artikel ini kami informasikan buat teman-teman setia pembaca www.ruangterkini.com  bahwa Pendaftaran  Beasiswa Bintang Glow & Lovely Indonesia Tahun 2023 Dibuka Cek Syarat dan Jadwal Pelaksanaannya pada artikel berikut ini!

Sekilas Tentang Beasiswa Bintang Glow & Lovely Indonesia

Dilansir dari laman https://www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa Sasaran program Beasiswa Bintang Glow & Lovely Indonesia  adalah perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia yang memenuhi kriteria masuk PTN terakreditasi A atau B tahun 2023, memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial. Program beasiswa ini dibuka untuk 75 orang penerima beasiswa di seluruh Indonesia.  Program ini bertujuan untuk:

  1. Memberikan kesempatan kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia yang memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang sarjana meskipun memiliki keterbatasan finansial.
  2. Memberi bantuan biaya pendidikan di tahun pertama kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri(PTN) tahun 2023 jenjang sarjana (S1)/sederajat.
  3. Memberikan capacity building setiap tahun kepada peserta beasiswa selama 4 tahun.
Kriteria Pendaftaran 

  1. Siswi kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat 3 tahun terakhir yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN tahun 2023.
  2. Siswi mendaftarkan diri melalui salah satu jalur:
  • Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)/Seleksi Prestasi/sederajat.
  • Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT)/sederajat.
    3. Memiliki potensi akademik dan non-akademik dibuktikan dengan fotokopi atau scan piagam             prestasi lomba (jika ada).
    4. Memiliki rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada                     masyarakat.
    5. Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di universitas terpilih.

Mekanisme Pendaftaran

  1. Sosialisasi online dilakukan mulai bulan Februari 2023 di seluruh Indonesia. Calon peserta mendaftarkan diri dengan mekanisme simple sign up di laman web www.kelasberbagicerah.com paling lambat 30 April 2023
  2. Setelah peserta mendaftarkan diri melalui simple sign up, peserta akan menerima email dari Glow and Lovely Bintang Beasiswa yang dikelola oleh Hoshizora Foundation tentang tahapan penyelesaian pendaftaran dan mengunggah dokumen yang harus dilakukan peserta.
  3. Tim Hoshizora Foundation akan menyeleksi berkas pendaftar dan mengumumkan hasil seleksi berkas pada bulan Mei-Juni 2023.
  4. Calon peserta yang lolos seleksi berkas akan melanjutkan ke tahap seleksi interview secara online selama bulan Juni-Juli 2023.
  5. Peserta yang lolos seleksi interview akan melanjutkan ke tahap home-visit secara online selama bulan Juli-Agustus 2023.
  6. Proses seleksi diselenggarakan oleh tim Hoshizora Foundation menggunakan media online seperti telepon dan video call.
  7. Pengumuman akhir peserta Glow & Lovely Bintang Beasiswa dilakukan di bulan Agustus 2023 dan inaugurasi dilaksanakan pada pertengahan September 2023.
  8. Setiap peserta yang dinyatakan lolos di setiap tahap seleksi akan menerima konfirmasi melalui SMS/Email/WhatsApp dari Hoshizora Foundation. Bagi yang tidak menerima konfirmasi tersebut, dinyatakan tidak lolos seleksi.
  9. Peserta yang tidak lolos seleksi masuk PTN lewat jalur apapun, secara otomatis gugur.
  10. Timeline dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila terdapat perubahan akan diinformasikan lebih lanjut.
  11. Komunikasi resmi terkait seleksi Glow & Lovely Bintang Beasiswa dilakukan melalui galbeasiswa@hoshizora.org dan 0821 3439 5655 (Milah).
  12. dapat berubah sesuai dengan kondisi.
Timeline
Simak timeline Bintang Beasiswa 2023
  1. Pendaftaran: 21 Februari - 30 April 2023
  2. Seleksi Berkas: Mei 2023
  3. Seleksi Interview Online & Offline: Juni-Juli 2023
  4. Pengumuman SNBT: Juni 2023
  5. Pengumuman Penerima Beasiswa: Agustus 2023
  6. Inaugurasi: September 2023

Ket: Gambar Bintang Beasiswa Tahun 2023
(Foto: Instagram glowandlovely_id)

Buat kalian yang berkeinginan mendapatkan beasiswa ini dapat mengunjungi laman Instagram glowandlovely_id atau  www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa untuk informasi lebih lengkapnya!

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat!

Sumber: Instagram glowandlovely_id
               www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa